Modul dan Slide Overview Proses Bisnis SAIBA

Posted by Unknown Wednesday 25 June 2014 0 comments

Beberapa waktu yang lalu, Ben sudah sharing installer dan petunjuk aplikasi SAIBA. Pada kesempatan ini Ben akan sharing modul dan slide overview proses bisnis SAIBA. Dengan membaca modul dan slide overview proses bisnis SAIBA, teman-teman akan memiliki sedikit gambaran tentang akuntansi berbasi akrual yang akan diterapkan sepenuhnya pada tahun 2015. 

Dalam rangka familiarisasi, penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual dapat diuji coba pada tahun 2014. Dengan demikian penyusunan laporan keuangan 2014 dapat disusun 2 versi, yaitu versi basis CTA (cash toward acrrual) dan versi basis akrual. Versi basis CTA merupakan laporan keuangan wajib yang akan diaudit oleh BPK, sedangkan versi akrual merupakan laporan keuangan yang masih bersifat opsional.

Pada modul overview proses bisnis SAIBA diuraikan Siklus Akuntansi Pemerintahan, Konsep Modifikasi, Penyesuaian, Reklasifikasi, dan Kompleksitas Pengakuan Pendapatan dan Beban pada Laporan Operasional, serta Penyusunan Laporan Keuangan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Semoga artikel ini bermanfaat. Klik G+1 dan share via FB dan Twitter agar teman-teman lain ikut mendapatkan manfaatnya. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link http://bendahara-apbn.blogspot.com/2014/06/modul-dan-slide-overview-proses-bisnis.html. Judul: Modul dan Slide Overview Proses Bisnis SAIBA
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5

0 comments:

Post a Comment

Harap maklum jika komentar lambat dibalas

TEMPLATE CREDIT:
Ricky - Bamz | Copyright of Ben Dahara.