Kabar Pembayaran Gaji Ke-13 Tahun 2014

Posted by Unknown Friday 20 June 2014 0 comments
Sampai saat ini memang belum ada kabar pasti kapan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan cair. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, pembayaran gaji ke-13 akan keluar sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Kapan tepatnya saya nggak tahu itu teknis tanya ke Dirjen Anggaran, yang jelas akan cair sebelum orang lebaran atau sebelum anak masuk sekolah tahun ajaran baru," ucap Wakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/6/2014) malam.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Badaruddin mengungkapkan, gaji ke-13 PNS pasti cair dalam waktu dekat.

"Itu pasti cair, sudah ada mekanismenya, pastinya tanggal berapa itu ada di Pak Menteri Keuangan, tapi tidak lama lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menyebutkan, seluruh gaji ke-13 PNS biasanya dibagikan sebelum bulan Ramadan atau hari raya Idul Fitri.

Azwar mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan perhitungan untuk pembayaran gaji ke-13 ini. Hal yang sama dilakukan untuk kenaikan gaji berkala PNS. Perhitungan tengah dilakukan, belum bisa disebutkan berapa besarannya.

Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak akan mempengaruhi besaran gaji PNS. Tahun depan, Azwar masih belum bisa memastikan apakah gaji ke-13 akan dianggarkan dalam RAPBN atau tidak.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Semoga artikel ini bermanfaat. Klik G+1 dan share via FB dan Twitter agar teman-teman lain ikut mendapatkan manfaatnya. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link http://bendahara-apbn.blogspot.com/2014/06/kabar-pembayaran-gaji-ke-13-tahun-2014.html. Judul: Kabar Pembayaran Gaji Ke-13 Tahun 2014
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5

0 comments:

Post a Comment

Harap maklum jika komentar lambat dibalas

TEMPLATE CREDIT:
Ricky - Bamz | Copyright of Ben Dahara.