Aplikasi GPP 2015 (Update Aplikasi GPP Versi 10 Desember 2014)

Posted by Unknown Thursday 11 December 2014 3 comments
Aplikasi GPP 2015 Update GPP 10 Desember 2014

Aplikasi GPP 2015 atau Update Aplikasi GPP Versi 10 Desember 2014 telah resmi di lounching di web Perbendaharaan. Seperti biasa jika ada lounching aplikasi atau update, termasuk update aplikasi GPP versi 10 Desember 2014 proses download juga susah. Dan seperti biasanya juga Ben setia memberikan link download alternatif bagi teman-teman yang kesulitan Download Aplikasi GPP 2015.

PENDAHULUAN

Update Aplikasi GPP 2015 kali ini dengan mengubah background aplikasi menjadi 2015  adalah update terkait perubahan referensi yaitu penambahan beberapa tunjangan fungsional baru dan tarif uang makan dan uang lembur. Namun update ini tidak berkaitan dengan perubahan perhitungan gaji dan bisnis proses gaji 2015, sehingga jika ada satker dalam membuat gaji Januari 2015 masih menggunakan Aplikasi GPP 2014 TIDAK MASALAH bahkan yang sudah melakukan pengujian gaji di KPPN, jadi tidak perlu diproses ulang dalam membuat gaji, mencetak dan pengujian gaji.

BACKUP APLIKASI DAN DATABASESEBELUM UPDATE

Sebelum melakukan update Aplikasi lebih baik anda melakukan backup Aplikasi dan database terlebih dahulu, jaga-jaga jika proses update mengalami kegagalan :
  • Copy folder C:\AplGajiSatker ke dalam flashdisk/hardisk external
  • Copy folder MyGPP ke dalam flashdisk/hardisk external dengan terlebih dahulu mematikan service dengan mengklik kanan mouse file mysql_uninstall.bat lalu pilih Run As Administrator.
  • Selanjutnya hidupkan lagi service MyGPP dengan jalan mengklik kanan mouse file mysql_install.bat lalu pilih Run As Administrator.

TATA CARA UPDATE

  • Klik dua kali file  AplikasiRevisiGPP-10-12-2014-Satker.exe maka akan muncul form install ke dalam folder C:\AplGajiSatker\. Lalu klik tombol Install
  • Klik dua kali file Revisi_10_Des2014Satker.exe
  • Maka akan muncul login User dan Password serta IP Komputer Server Anda, isikan user : super milik anda, atau user lain dengan Hak = 1 untuk user GPP bukan BPP
  • Pilih menu update lalu pilih Update Satker
  • Klik tombol PROSES maka proses update akan terlaksana dan tunggu sampai selesai.
  • File Aplikasi GPP2014.exe  akan dihapus dan diganti dengan Aplikasi GPP2015.exe

PERUBAHAN KODE SATKER

Untuk Satker berubah kode satker maka di Aplikasi GPP satker maupun Aplikasi GPP KPPN masuk ke dalam menu Utilitas > Ubah Kode Satker :
  • Kode satker terisi otomatis
  • Isikan kode satker baru
  • Klik tombol Proses
  • Lakukan cek di menu Referensi > Satker. Pastikan bahwa kode satker anda sudah benar.

DOWNLOAD APLIKASI GPP 2015

https://drive.google.com/file/d/0B8W1v53yIQcPcTRFUFpYNW9wVzA/view?usp=sharing
Link download Update Aplikasi GPP versi 10 Desember 2014 silahkan klik gambar download diatas. Jika susah download karena banyak yang akses, coba download Aplikasi GPP 2015 di link alternatif.


Kunjungi terus blog Ben Dahara untuk mendapatkan update informasi seputar Perbendaharaan Negara. Masukkan Email kamu, Like FP Ben Dahara, add G+ Ben Dahara, add Facebook Ben Dahara atau Follow twitter Ben Dahara untuk pemberitahuan update informasi.

Semoga bermanfaat
Selamat bekerja di akhir tahun
Salam Ben Dahara
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Semoga artikel ini bermanfaat. Klik G+1 dan share via FB dan Twitter agar teman-teman lain ikut mendapatkan manfaatnya. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link http://bendahara-apbn.blogspot.com/2014/12/aplikasi-gpp-2015-update-aplikasi-gpp.html. Judul: Aplikasi GPP 2015 (Update Aplikasi GPP Versi 10 Desember 2014)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5

3 comments:

MIN 1 BANDUNG BARAT said...

mas ben maaf mau tanya ko setelah di update tarif uang makan ga berubah?

Unknown said...

uang makannya belom update ya om? td ta cek GPP 2015 masih pk tarif yg lama uang makannya.

Unknown said...

menurut penjelasan update memang untuk update tarif uang makan. sedang saya konfirmasikan, masih menunggu jawaban.

Post a Comment

Harap maklum jika komentar lambat dibalas

TEMPLATE CREDIT:
Ricky - Bamz | Copyright of Ben Dahara.