Aplikasi Sensus BMN Kemenkeu 2013

Posted by Unknown Thursday 5 September 2013 6 comments

BMN Kemenku dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan untuk menyajikan informasi yang lebih realistis mengenai keberadaan, kondisi dan nilai BMN Kementerian Keuangan secara keseluruhan. Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan akan memperoleh informasi yang lebih menggambarkan keberadaan, kondisi dan nilai dari BMN yang bersangkutan pada saat pelaporan.

Pelaksanaan Sensus BMN ini berdasarkan PMK-120/PMK.06/2007 tentang Penatausahaan BMN yang menyatakan bahwa  Pengguna Barang melakukan inventarisasi Barang Milik Negara/Daerah sekurang-kurangnya sekali dalam lima tahun, dikecualikan BMN berupa persediaan dan konstruksi dalam pengerjaan. Berdasarkan amanat PMK tersebut, tidak menutup kemungkinan sensus BMN juga akan dilakukan oleh Kementerian/Lembaga selain Kemenkeu.

Tujuan pelaksanaan sensus BMN Kemenkeu 2013 ini adalah agar semua BMN Kementerian Keuangan dapat terdata dengan baik dalam updaya mewujudkan tertib administrasi dan mempermudah pelaksanaan BMN.

Untuk mempermudah petugas sensus dalam melakukan inventarisasi BMN maka dibuat Aplikasi Sensus BMN Kemenkeu 2013. Installer dan Manual Aplikasi Sensus BMN Kemenkeu 2013 dapat didownload di Brankas Ben Dahara.



Aplikasi Sensus BMN Kemenkeu 2013

Manual Sensus BMN Kemenkeu 2013




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Semoga artikel ini bermanfaat. Klik G+1 dan share via FB dan Twitter agar teman-teman lain ikut mendapatkan manfaatnya. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link http://bendahara-apbn.blogspot.com/2013/09/aplikasi-sensus-bmn-kemenkeu-2013.html. Judul: Aplikasi Sensus BMN Kemenkeu 2013
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5

6 comments:

Unknown said...

Mas saya sudah backup data SIMAK BMN 2013, ketika mau restore di SENSUS BMN malah minta file dbf lagi dia... itu gimana ya???

Unknown said...

coba diinstall ulang, mungkin kurang sempurna proses installnya

Unknown said...

Sudah mas... tapi tetap saja minta file dbf..... pusing saya mas... bagaimana bisa mendapatkan laporannya kalo begini..

Unknown said...

file backup salah.... itu yang saya dapat setelah menekan ignore sekian kali

Unknown said...

coba download file update aplikasi sensus. Link ada diatas

kppn bukittinggi said...

mas, klo setelah update data di apl. sensus ilang semua gimana tuh mas?

Post a Comment

Harap maklum jika komentar lambat dibalas

TEMPLATE CREDIT:
Ricky - Bamz | Copyright of Ben Dahara.